Monday, March 01, 2010

Roti Manis Modern ala "Vin Pastry"


kali ini cerita agak panjang ya tentang bakul kue - Vin Pastry ;-), pastinya cerita ini akan menjelaskan bagaimana perjalanan produksi dari home industry'ku.

awalnya pembuatan dan pemasaran roti ini hanya sebagai pelengkap dari list-list cake dan snack yang dikeluarkan oleh Vin Pastry karena memang dari awal kita lebih berkonsentrasi ke pastry dibandingkan ke bakery , tapi ternyata lain kota lain pula kebutuhan para customer.
bakery yang tadinya hanya sebagai sampingan saja, malahan selama 2 bulan ini menjadi rating tertinggi dari
semua penjualan kita. yang pasti dari awal kita memasarkan roti-roti manis ala taiwan ini tiap hari kita gak pernah absen dengan adonan roti.

Alhamdulillah, roti-roti kita sampai saat ini masih jadi pesanan kantor-kantor dijakarta dan sekitarnya, dan semua pesanan yang secara regular bermula berasal dari teman-teman milist yang kenal kita, yg percaya dengan product kita.... menghargai hasil karya dan product kita.

hanya saja produksi roti kita ini masih kita batasi gak lebih dari 200 buah per hari, plus juga masih blom bisa memesan secara dadakan dikarenakan beberapa kantor harus tetap diatur schedule pengirimannya alias masih harus waiting list :)
beberapa okers sih pernah tanya kenapa gak bisa lebih, nah kujelasin sekarang yach menurut chef, "mendingan dibatasi jumlah produksinya katanya dengan tujuan menjaga kualitas saja, kecuali kalau kita sudah berencana melebarkan usaha utk menjadi betul2 bakery nah jumlah produksi pastinya akan kita tingkatkan" ..

spt'nya memang harus spt itu karena untuk saat ini beberapa product pastry cake yang biasa bisa di order last minutes, malahan harus mengalah dan gak bisa kita terima orderannya apabila waktunya bentrok dengan pesanan roti dengan jumlah besar..... nah gambar roti dibawah mewakili dari 13 jenis roti yang di produksi oleh kami.....



nah, semoga dimengerti sekarang kalo efeknya menjadi spt ini....okers sudah mulai banyak yg tanya koq susah di ym, susah disms, susah di "ping" alias jawabnya lama katanya.... he7x...(tapi kalo di telp bisa cepet diangkat koq...he7x)
ya....aku gak kayak dulu lagi yang selalu stand by duduk di belakang kompi, sekarang waktunya sudah full baking di Vin Pastry home industry....sekaligus bisa full jagain jagoanku....itu yang terpenting ...
semoga dimengerti yaaa.........
dan selain itu....kita tidak pernah berhenti berkarya walau postingan di blog gak update ya, karena waktu baking kita 80% dihabiskan oleh produksi roti (yg tentunya gak mungkin kan aku posting berulang-ulang he8x)

nah, sekarang deh waktunya buat ngucapin terimakasih untuk pelanggan roti-rotinya Vin Pastry (wah kayaknya hrs ditambahin ya namanya Vin Pastry dan Bakery...wkwkwkkkk),

terima kasih buat para koordinator area sudirman, kuningan,
kapt.tendean, Rasuna said, MT. Haryono, cilandak, dr. Satrio, area jaksel lainnya, bekasi, tanggerang, depok, pejaten, pasar minggu, kebon jeruk, cinere, bogor dan area lainnya ... makasih buat repeat ordernya...makasih banyak ternyata sampe sekarang blom pada bosen dgn roti-roti kita,... luv you all full......

1 comment:

dapur bunda aisha&amira said...

salam kenal teh uceu,senang dengan tulisan ini saya jadi tambah semangat. sukses terus Vin pastry

UCEUHOMEMADE

Welcome to the wonderful world of cooking.....
the beauty of cooking that inspire my life.